Olimpiade Tokyo 2020 - Komentar Pria Kendari Usai Cetak Sejarah di Azerbaijan

Eko Isdiyanto Jumat, 6 Agustus 2021 | 10:14 WIB
Ade Resky Dwicahyo berhasil mewujudkan impian tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dan membanggakan Azerbaijan setelah tersingkir dari Indonesia. (OLYMPICS.BWFBADMINTON.COM)

BolaStylo.com - Torehan membanggakan dibuat pebulu tangkis tunggal putra Azerbaijan di Olimpiade Tokyo 2020 yang berasal dari Indonesia, Ade Resky Dwicahyo.

Penikmat bulu tangkis Tanah Air mungkin dikejutkan dengan nama tunggal putra Azerbaijan di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya tunggal putra Azerbaijan di pesta olahraga terbesar dunia itu memiliki nama yang sarat akan orang Indonesia, dialah Ade Resky Dwicahyo.

Sosok yang sangat familiar bagi tim bulu tangkis Tanah Air, Ade pernah membela Indonesia di turnamen beregu Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Junior Dunia.

Hanya saja saat bertanding di Kejuaraan Asia Junior 2016 itu, Ade bersama skuat bulu tangkis Indonesia terhenti pada babak perempat final usai kalah dari Korea Selatan.

Baca Juga: Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Lanjutkan Karier Bersama Ferrari?

Hasil yang sama diraih Ade kala berlaga di Kejuaraan Junior Dunia 2016, langkahnya juga terhenti di babak perempat final.

Setahun setelah itu, tepatnya pada 2017 Ade mendapat tawaran untuk membela Azerbaijan dan kesempatan menorehkan prestasi dengan membela negara tersebut tak disia-siakan.



Source : BWF
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan