Olimpiade Tokyo 2020 - Kritisi Kekalahan Duo Menara, Eks Ganda Putra Ganas China Diserang Pendukungnya Sendiri

Eko Isdiyanto Jumat, 6 Agustus 2021 | 11:33 WIB
Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Min ()

BolaStylo.com - Mantan ganda putra ganas China, Cai Yun dibuat geram penggemar bulu tangkis Negeri Tirai Bambu usai diserang karena mengkritisi kekalahan Duo Menara.

Kekalahan Duo Menara China, Li Junhui/Liu Yuchen pada final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 mendapat kritik tajam dari Cai Yun.

Mantan pasangan Fu Haifeng ini menilai konsistensi bermain dan komunikasi yang tidak baik jadi faktor kekalahan Li Junhui/Liu Yuchen dalam perebutan medali emas.

Li Junhui/Liu Yuchen kalah dua gim langsung dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chilin, Cai Yun menilai Duo Menara terlalu sering melakukan kesalahan sendiri.

Hal itu terbukti dari skor akhir pertandingan, 18-21, 12-21 dimana pada gim kedua ganda putra China tertinggal cukup jauh.

Baca Juga: Pantas Saja Lionel Messi Abaikan Barcelona Saat Liburan Bersama Keluarga Usai Copa America 2021

Cai Yun yang memang terkenal dengan kritik tajam terhadap permainan pebulu tangkis China sebenarnya sudah mencoba untuk tidak frontal.

"Di gim kedua, keduanya terus-menerus melakukan kesalahan sendiri. Mental mereka mengkhawatirkan, serangan mereka lemah dan kerap mati langkah," ucap Cai Yun.



Source : aiyuke.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan