Barca Tak Belajar dari Kasus Real Madrid Buang Ronaldo, Messi Hengkang Karena Bartomeu!

Reno Kusdaroji Sabtu, 7 Agustus 2021 | 11:43 WIB
Momen kebersamaan antara presiden Real Madrid, Florentino Perez (kiri) dengan Cristiano Ronaldo. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BolaStylo.com - Hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona secara gratis menjelaskan keputusan berani Real Madrid melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018.

Presiden Barcelona, Joan Laporta selalu menyatakan bahwa baik dari pihak klub dan Lionel Messi telah menyetujui sang pemain ingin bertahan.

Namun karena beberapa faktor, termasuk segi finansial Barcelona dan peraturan fair play Liga Spanyol, kontrak baru Lionel Messi gagal terwujud.

Kini, Barcelona harus menerima kenyataan pahit gagal membiarkan Lionel Messi angkat kaki dari Camp Nou secara bebas transfer atau gratis.

Terkait hal ini, Joan Laporta pada konferensi pers Barca pada Jumat, (6/8/2021) waktu setempat menyatakan bahwa Messi hengkang karena kesalahan pemimpin klub sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Josep Maria bartomeu dianggap bertanggung jawab atas kondisi keuangan Barcelona sangat mengerikan.

Hal ini dianggap menjadi salah satu penyebab kontrak baru Messi berakhir buntu karena tidak sesuai dengan peraturan fair play Liga Spanyol.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Messi di Barca, Laporta Bersilat Lidah & Telan Ludah Sendiri



Source : Marca,Transfermarkt
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan