Tak Bertahan di Barcelona, Pep Guardiola Langsung Amanahkan Messi!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 7 Agustus 2021 | 13:15 WIB
Manchester City menjadi calon kuat klub Lionel Messi usai tinggalkan Barcelona karena sosok Pep Guardiola. (Instagram/mancity)

BolaStylo.com - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola memberikan beberapa amanah kepada Lionel Messi yang tak melanjutkan karirnya di Barcelona.Kabar perginya Lionel Messi dari Barcelona pada, Kamis (5/8/2021) membuat seluruh pecinta sepak bola terkejut.Pasalnya, Messi sendiri sudah menjadi ikon Barcelona sejak penampilan pertamanya di tahun 2004 hingga kini harus berakhir dramatis.Dikabarkan bahwa pihak manajemen Barcelona gagal mewujudkan kontrak baru Messi karena faktor finansial.

Baca Juga: Barca Tak Belajar dari Kasus Real Madrid Buang Ronaldo, Messi Hengkang Karena Bartomeu!Masalahnya, aturan finansial yang diterapkan La Liga disebut-sebut menjadi salah satu penghalang Barcelona untuk kembali mengontrak Lionel Messi.Presiden Barcelona, Joan Laporta sendiri telah menegaskan masalah finansial fair play menjadi kunci utama kepergian La Pulga.

Presiden Barcelona, Joan Laporta bertemu pelatih kepala klub, Ronald Koeman.
"Kami punya batas waktu pendaftaran LaLiga. Jika aturan Financial Fair Play terlalu kaku, maka para pemain akan punya waktu," kata Juan sebagaimana dilansir dari lama resmi klub.Dirinya juga beranggapan bahwa sejatinya Messi enggan bertahan di Barcelona karena pengaruh eksternal klub lain yang ingin merekrutnya.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Messi di Barca, Laporta Bersilat Lidah & Telan Ludah Sendiri



Source : Barcelona,Goal.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan