Timnas Indonesia Merugi, Insiden Ini Bikin Shin Tae-yong Kena Musibah

Eko Isdiyanto Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:57 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong di laga timnas Indonesia Vs Vietnam, Senin (7/6/2021) malam WIB. (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Nasib apes dialami Shin Tae-yong yang berujung kerugian untuk timnas Indonesia setelah melakukan pengecekan medis di Korea Selatan.

Sejatinya Shin Tae-yong direncanakan tiba di Indonesia pada 5 Agustus 2020 usai melakukan sederet pengecekan medis di Korea Selatan.

Namun Shin Tae-yong terpaksa harus mengundur rencana perjalanan ke Tanah Air setelah terkena tracing pemerintah negara asalnya, Korea Selatan.

Seperti yang diketahui bersama bahwa sejak Juni lalu, pelatih timnas Indonesia itu pulang ke kampung halamannya guna melakukan pengecekan medis.

Yang merupakan imbas dari kondisinya yang semakin memburuk pasca terjangkit Covid-19 pada Maret lalu dan berdampak pada penyakit paru-parunya.

Baca Juga: Pelatih Perancis Sebut Lionel Messi akan Membuat Liga yang Buruk Jadi Luar Biasa

Kepastian mundurnya rencana perjalanan Shin Tae-yong diungkapkan langsung oleh mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 melalui Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan permohonan maaf kepada PSSI terkait kejadian ini. Dirinya terkena tracking pemerintah Korea Selatan awal pekan ini," ucap Yunus.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan