Usaha Keras Menpora Agar Atlet Berprestasi Diberi Gelar Kehormatan

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 14 Agustus 2021 | 09:26 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual soal Rapat Koordinasi (rakor) Liga 1 dan Liga 2 2021, Jumat (6/8/2021). (Tangkap layar BolaSport.com)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyebut Presiden Jokowi setuju dengan rencana pemberian gelar kehormatan kepada atlet berprestasi.

Para pejuang olahraga sejatinya sudah menjadi kalangan yang sangat dihormati oleh masyarakat.Terutama mereka (atlet) yang sudah mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga bergengsi dunia seperti Olimpiade.Ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang baru selesai terselanggara mampu membuat kontingen Indonesia meraih lima medali.

Baca Juga: Ronald Koeman Keluhkan Masalah Barcelona Saat Lionel Messi PergiDimana Indonesia sukses membawa pulang satu medali emas, satu perak, dan tiga medali perunggu.Adapun medali emas Indonesia mampu diraih oleh pasangan ganda putri Greysia/Apriyani dicabang olahraga bulu tangkis.Kemudian medali perak diraih oleh lifter (angkat besi) Eko Yuli irawan dikelas 61 kg.Sedangkan medali perunggu menjadi milik Windy Cantika Aisah (angkat besi), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis).

Baca Juga: Kronologi Patah Hatinya Lionel Messi dengan Barcelona, Ada Tangisan Pecah hingga Kebingungan Soal Tempat TinggalKeberhasilan lima medali itu lantas membuat Pemerintah memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya pada Jumat (13/8/2021).



Source : tribunnews,Twitter,Tribun Sport
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan