Kesaksian Lee Chong Wei Soal Rahasia Oknum Malaysia Suap Rp400 Juta untuk Taufik Hidayat Kalah

Reno Kusdaroji Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:57 WIB
Taufik Hidayat (kanan) dan Lee Chong Wei (kiri). (KOMPAS.COM)

BolaStylo.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Lee Chong Wei merespon terbongkarnya kasus suap Rp400 juta dari pejabat Malaysia menyuruh Taufik Hidayat mengalah.

Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat secara tak sadar membongkar kasus suap yang menyangkut dirinya dalam wawancara eksklusif dengan salah satu stasiun TV Indonesia.

Dalam wawancara tersebut Taufik Hidayat mengaku pernah mendapat tawaran suap mencapai Rp400 juta oleh seorang pejabat dari Malaysia yang memintanya mengalah.

Tepatnya saat bertanding pada Asian Games 2006 di Doha, Taufik Hidayat mendapat sogokan Rp400 juta untuk mengalah dari rival sekaligus sahabatnya, Lee Chong Wei.

"Jadi ada satu manajer yang dari Malaysia dateng, kita kan di athlete village. Dia menawar saya untuk ngalah," ungkap Taufik kepada Raffi Ahmad dalam video acara Janji Suci yang tayang di channel Trans TV Official.

Namun, Taufik Hidayat menolak mentah-mentah tawaran tersebut dan memilih mengharumkan nama Indonesia dengan usahanya sendiri.

Alhasil, Taufik Hidayat berhasil mengalahkan Lee Chong Wei di semifinal dan menjadi juara Asian Games 2006 usai menumbangkan Lin Dan (China) pada partai final.

Baca Juga: Skandal Besar Dibongkar Taufik Hidayat, Lee Chong Wei Akui Tahu Siapa Pelakunya



Source : the star,BolaSport.com,BolaStylo.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan