Efek Cristiano Ronaldo, Saham Man United Melonjak ke Harga Tertinggi

Eko Isdiyanto Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:00 WIB
Trio Manchester United terganas di Liga Inggris, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney dan Carlos Tevez. (https://twitter.com/TimelineCR7)

BolaStylo.com - Belum diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United, Cristiano Ronaldo sudah memberi dampak besar di bursa saham untuk klub lamanya itu.

Baru sekedar kabar mengenai Manchester United resmi memulangkan Cristiano Ronaldo, klub berjuluk Setan Merah itu sudah menuai hasil manis.

Saham Manchester United PLC (MANU) yang melantai di New York Exchange (NYSE) menguat cukup drastis 5,84 persen ke 18,29 dolar AS per saham.

Nilai tersebut tercatat pada penutupan perdagangan Jumat (27/8/2021), penguatan ini terjadi seiring kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Tak sampai disitu, dalam perdagangan intraday saham MANU melesat ke harga tertingginya di 18,47 dolar AS setara dengan kenaikan 7 persen.

Baca Juga: Lama Tak Berkompetisi, Skuad Persib Bandung Harus Jalani Hal Berat Ini

Saham tersebut memiliki kapitalisasi pasar saat ini pada 2,9 miliar dolar AS atau sekitar Rp42 triliun jika kurs Rp14 ribu per dolar AS.

Tentu merupakan dampak yang luar biasa bagi Man United, meskipun pada saat penguatan Ronaldo belum diperkenalkan secara langsung.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan