Kini Jadi Rival Berat Marcus/Kevin, Ini Sosok yang Bikin Duo Menara China Terjun ke Dunia Bulu Tangkis

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 2 September 2021 | 15:32 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, berpose setelah menjalani laga perempat final Indonesia Masters 2019 (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen mengungkap kisah tentang bagaimana mereka akhirnya bisa terjun ke dunia bulu tangkis.

Li Jun Hui/Liu Yu Chen kini dikenal sebagai ganda putra nomor 1 di negara China dan juga menjadi rival berat dari ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo/

Selama berpasangan, Li/Liu sudah berhasil memenangkan banyak kompetisi termasuk Kejuaraan Dunia 2019 dan beberapa tur dunia serta kompetisi bersama tim nasional China/

Meski kini berhasil menjadi salah satu ganda putra terhebat yang dilahirkan negeri Tirai Bambu, Li/Liu ternyata terhubung dengan bulu tangkis karena orang tua mereka.

Berdasarkan wawancara dengan Sina Sport beberapa waktu lalu sebelum Liu mengakui jika ia mengenal bulu tangkis karena orang tuanya adalah pelatih olahraga.

Ayah dan ibunya sama-sama seorang pelatih dengan beda cabang olahraga, tapi akhirnya dia merasa lebih cocok dengan bulu tangkis sehingga terus menekuninya hingga sekarang.



Source : Sina Sport
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan