Kualifikasi Piala Dunia 2022 -Pelatih Vietnam Ungkap Hal Mengejutkan Usai Kekalahan Dramatis dari Arab Saudi

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 3 September 2021 | 18:00 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. (bongda.com.vn)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-Seo mengungkap hal mengejutkan usai timnya kalah dari Arab Saudi di  babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Vietnam yang menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 harus menelan pil pahit di laga perdana grupnya.

Menghadapi Saudi Arabia pada Kamis (2/9/2021), Vietnam yang nyaris menang justru harus mengalami kekalahan secara dramatis.

Skuad asuhan Park Hang-Seo itu sejatinya berhasil unggul lebih dulu lewat cetakan gol Nguye Quang Hai.

Memanfaatkan kesalahan lini pertahanan lawan, Nguyen berhasil melesatkan gol di menit ketiga dan membawa Vietnam unggul 1-0.

Skor itu terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Naas, di babak kedua Vietnam kurang beruntung dan malah kehilangan satu pemainnya, Do Duy Manh yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-54'.

Tak cuma kehilangan pemain, gawang Vietnam juga dibobol oleh Salem Al-Dawsari yang melakukan eksekusi penalti pada menit ke-55'.

Vietnam makin merana saat harus bermain dengan 10 orang, sementara Arab Saudi semakin menggempur dan menambah dua gol lagi lewat Yasser Al-Shahrani (67') dan Saleh Al-Shehri (80'-pen).



Source : vnexpress.net
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan