PSSI Angkat Bicara, Begini Buntut Bentrokan AHHA PS Pati VS Persiraja!

Reno Kusdaroji Rabu, 8 September 2021 | 16:30 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi (kanan). (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Bentrokan tendangan Kunfu Syaiful Indra Cahya dalam laga persahabatan AHHA PS Pati FC vs Persiraja Banda Aceh mendapat respon dari PSSI dan Kemenpora.

Laga persahabatan AHHA PS Pati FC vs Persiraja Banda Aceh yang berlangsung di Pancoran Soccer Field, pada Senin (6/9/2021) menggegerkan sepak bola tanah air.

Meskipun AHHA PS Pati FC menang telak (3-0) atas Persiraja Banda Aceh, dua pemain mereka, Syaiful Indra Cahya dan Zulkham Zamrun mendapat sorotan tajam.

Pada laga itu, Syaiful Indra Cahya diganjar kartu merah karena kakinya diangkat terlalu tinggi usai membuang bola hingga menghantam wajah pemain Persiraja, Muhammad Nadhif.

Aksi kericuhan terjadi di laga uji coba AHHA PS Pati FC melawan Persiraja Banda Aceh.

Begitu juga Zulham Zamrun, yang juga diganjar kartu merah karena sengaja menendang kaki pemain Persiraja lainnya, Defri Rizki hingga berujung bentrokan.

Melihat aksi brutal di laga itu, Menpora Zainudin Amali mengkritisi sikap pesepak bola yang tak sportif dan kasar tidak layak memperkuat Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, Zainudin Amali meminta PSSI turun tangan untuk memperbaiki citra buruk sepak bola Indonesia oleh publik Tanah Air.

Baca Juga: Kronologi Tendangan Kungfu Syaiful Indra Cahya yang Hancurkan Gigi Pemain Persiraja



Source : kompas
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan