Alasan di Balik Jorginho Jadi Kapten Italia, Ini Kata Roberto Mancini

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 9 September 2021 | 12:00 WIB
Duel Dani Olmo vs Jorginho di semifinal EURO 2020 antara Italia dan Spanyol, Selasa (6/7/2021) di Wembley. (TWITTER @VIVO_AZZURRO)

BolaStylo.com - Untuk pertama kalinya bagi gelandang Timnas Italia, Jorginho mengenakan ban kapten Gli Azzuri setelah menjadi pemain terbaik UEFA 2021.Torehan manis diraih timnas Italia yang mampu memperpanjang rekor tak terkelahkan mereka di ajang Pra Piala Dunia 2022 dan Jorginho.Menorehkan catatan 37 pertandingan tak terkalahkan, timnas Italia membuat rekor kemenangan bersama Roberto Mancini semakin banyak.Catatan manis itu mampu didapat tim berjuuk Gli Azzuri usai pertandingan melawan timnas Lithuania pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Italia Perpanjang Rekor!Bertanding di Stadion Mapei pada Kamis (9/9/2021) Jorginho dkk sukses mengatasi perlawanan Lithuania dengan skor 5-0.Adapun torehan lima gol Italia mampu dilesatkan oleh Moise Kean pada menit (11') dan (29'), gol bunuh diri Edgaras Utkus (14'), Giacomo Raspadori (24') dan Giovanni Di Lorenzo (54').Namun uniknya, pertandingan tersebut mempertontonkan aksi sang kapten anyar, Jorge Luiz Frello Filho atau akrab disapa Jorginho.

Pemain Chelsea itu mampu mengemban tugas sebagai kapten tim untuk pertama kalinya bagi timnas Italia.

Baca Juga: Pemain Sangar Juventus! Diasingkan Karena Dekati Pacar Pemilik Klub"Suatu kehormatan besar menjadi kapten hari ini. Namun, kami punya banyak kapten di tim ini," ucap Jorginho.Secara kebetulan, Jorgingo sebagai kapten juga mampu memberikan hasil positif kepada para pendukung Italia dengan kemenangan telak 5-0.Serta mengukuhkan catatan manis Timnas Italia dengan perolehan 37 kali pertandingan tak terkalahkan.Di mana rekor sebelumnya mampu disamakan Italia dengan catatan 36 pertandingan tak terkalahkan bersama Brasil.

Baca Juga: Tendangan Kung Fu Klub Milik Atta Halilintar Disorot Media SpanyolSementara itu, pengenaan ban kapten kepada Jorginho juga dinilai menarik bagi sebagai pecinta sepak bola.Pasalnya, setelah berhasil menjadi pemain terbaik UEFA 2021, nama besar Jorginho semakin dikenal.Sehingga muncul spekulasi bahwa prestasinya tersebut mampu mengantarkannya sebagai pemimpin tim."Mancini bertanya soal kondisi saya, jika saya bisa bermain dan saya bilang iya," ucap Jorginho.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dilarang Ngebut Pakai Supercar di Manchester, Kenapa?"Kami ada di sini karena suatu alasan dan kami harus memberikan segalanya setiap saat.""Pertandingan harus dimainkan apapun kondisinya, apalagi di sepak bola sekarang ini," jelasnya.Menurutnya kemenangan beruntun ke 37 Timnas Italia itu merupakan suatu penghargaan baginya."Anda harus bermain dan menang."

Baca Juga: Kalah di US Open, Petenis Putri Ini Terima 9 Juta Kali Ancaman Dibunuh"Kemenangan ini harus dihargai. Kami merumput dengan keinginan besar dan layak mendapat tiga poin," pungkasnya.Sebelumnya, pemain kelahiran Brasil ini sukses antarkan Timnas Italia meraih piala Euro 2020 sekaligus bersama Chelsea dengan trofi Liga Champions di tahun yang sama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Rai Sport
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan