UCL dan UEL Minggir! Produser Film Kondang Italia Mau Bikin Kompetisi Baru Senilai Rp168 Triliun

Eko Isdiyanto Rabu, 15 September 2021 | 19:30 WIB
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. (TWITTER.COM/NAPOLISTA)

BolaStylo.com - Ide gila diungkapkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis soal kompetisi baru sepak bola Eropa dengan keuntungan ratusan triliun bagi klub.

Perubahan besar-besaran kompetisi sepak bola Eropa tengah digagas Presiden Napoli yang juga merupakan produser film kondang Italia, Aurelio De Laurentiis.

Berlatar belakang sebagai pemilik Napoli selama hampir dua dekade, Aurelio De Laurentiis seolah geram dengan format kompetisi internasional yang ada.

Baik Liga Champions maupun Liga Europa sama-sama dianggap tak memberi keuntungan sepadan bagi klub peserta, termasuk peraih gelar juara kompetisi tersebut.

Padahal kedua kompetisi itu memiliki daya pikat sangat besar hingga memaksa klub mengeluarkan banyak biaya, bahkan ada yang jor-joran dalam membeli pemain.

Baca Juga: Pejudo Olimpiade yang Tolak Lawan Israel Diskorsing 10 Tahun

Meski tak sepakat dengan ide European Super League, Laurentiis memiliki gagasan cukup liar dengan mengadakan kompetisi baru senilai Rp168 triliun.

Nantinya kompetisi sepak bola Eropa ini kualifikasinya didasarkan pada kinerja klub di kancah domestik, dengan hadiah juara yang bisa menutup kesenjangan finansial klub.



Source : Sportsmail
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan