Piala Sudriman 2021 - Hendra Setiawan: Saatnya yang Muda Berjaya!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 22 September 2021 | 12:44 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (kiri), menjabat tangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara seusai beduel dalam laga semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan optimis Indonesia berjaya Piala Sudirman bermodal medali emas Olimpiade Tokyo 2020.Federasi bulu tangkis Indonesia, PBSI telah resmi memberangkatkan tim bulu tangkis merah putih ke Finlandia pada Selasa (21/9/2021) untuk mengikuti kejuaraan beregu Piala Sudirman.Kejuaraan Piala Sudriman akan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang di Vanta, Finlandia.Beranggotakan 38 orang, tim Indonesia untuk Piala Sudirman akan terbagi menjadi 11 pemain putra, 9 pemain putri dan 8 pelatih fisik dan teknik.

Baca Juga: Takumi Minamino Moncer! Juergen Klopp Beri Pujian Setinggi LangitNantinya, Indonesia akan menjalani babak penyisihan grup C bersama Denmark, Kanada dan Russian Olympic Commitee.Meski berstatus sebagai tim unggulan, namun tim Merah Putih wajib mewaspadai tim peserta lainnya.Seperti pernyataan Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky yang berharap agar tim Indonesia mampu bermain lepas untuk dapat memberikan hasil terbaik.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, ketika di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/9/2021).
"Kita sudah siap. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik," ucap Rionny dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca Juga: Tes MotoGP Misano - Alarm Yamaha, Dovizioso Belum Nyaman dengan Motor"Semoga pula Indonesia bisa merebut Piala Sudirman yang sudah lama terbang untuk dibawa kembali ke Tanah Air," imbuhnya.Hendra Setiawan berharap jika kejayaan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu dapat menjadi modal kemenangan tim Indonesia di Piala Sudirman.

Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan jadi kandidat kuat kapten tim di Sudirman Cup 2021.
"Harapan saya di Piala Sudirman kali ini bisa mendapat hasil yang maksimal," ucap Hendra Setiawan."Kita punya peraih medali emas Olimpiade di ganda putri, pemain nomor satu dunia di ganda putra, Jojo dan Ginting di tunggal putra juga bagus.

Baca Juga: Liga 2 2021 - Walikota Solo Sindir Klub yang Menguasai Kung Fu"Meratalah kekuatannya jadi semoga tahun ini kita bisa membawa pulang Piala Sudirman," imbuhnya.Lebih lanjut, Hendra juga berharap keberadaan para pemain muda dalam skuad merah putih dapat tampil lebih maksimal.Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini juga menambahkan jika ajang Piala Sudirman 2021 ini merupakan kesempatan awal para pemain muda untuk mengambil pengalaman.

Baca Juga: Messi Alami Pendarahan Tulang, Kondisi Langka dan Akibatnya Fatal!

"Kans semua tim 50:50, tergantung nanti bagaimana di lapangannya saja. Semoga semua bisa bermain lepas," ujar Hendra Setiawan.

"Saya senang dan welcome dengan pemain-pemain muda yang masuk tim. Sangat bagus untuk mereka  karena ini menjadi pengalaman buat mereka.

"Bagaimana tampil di ajang beregu yang besar. Saya lebih banyak kasih masukkan saja ke mereka nanti." imbuhnya.

Baca Juga: Sisi Lain Manny Pacquiao, Pendosa Besar yang Ingin Bunuh DiriSementara itu, Gresysia Polii melihat jika tim Indonesia kini memiliki modal kebersamaan dan kekompakan yang baik.

Greysia Polii
Sehingga hal itu juga menjadi modal yang baik bagi skuad merah putih untuk merebut kembali Piala Sudirman."Saya lihat kebersamaan dan kekompakan tim kali ini begitu kental.Ini bisa menjadi modal bagi Indonesia untuk merebut Piala Sudirman." ucap Greysia.

Baca Juga: Park Hang-seo Sebut Indonesia di Level yang Sama dengan Vietnam

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan