Piala Sudirman 2021 - Dua Atlet Indonesia Panik, Pesawat yang Ditumpangi Bermasalah

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 23 September 2021 | 13:47 WIB
Melati Daeva (Instagram @melatidaeva)

BolaStylo.com - Dua pebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan dan Melati Daeva Oktavianti dikabarkan ketakutan usai mengalami kendala dalam pesawat.

Federasi bulu tangkis dunia, BWF akan segera menyelenggarakan kejuaraan beregu Piala Sudirman 2021.Di mana kejuaraan beregu tersebut akan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.Nantinya Piala Sudirman akan berlangsung di Vanta, Finlandia dengan menampilkan 16 negara kontestan.

Baca Juga: Angkuhnya Bek Ini Usai Juventus Petik Tiga Poin Perdana di Liga ItaliaTerlebih nantinya Indonesia akan tergabung di grup C bersama Denmark, Kanada dan Russian Olympic Commitee.Melihat waktu penyelenggaraan akan di mulai, federasi bulu tangkis Indonesia, PBSI melepas tim bulu tangkis Merah Putih ke Finlandia pada Selasa (21/9/2021).Adapun jumlah anggota tim Indonesia yang berangkat sebanyak 38 orang dan terbagi menjadi 11 pemain putra, 9 pemain putri serta 8 pelatih fisik dan teknik.Meski sudah berangkat ke Vanta, Finlandia namun ada cerita unik dibalik keberangkatan tersebut.

Baca Juga: Satu Bulan Egy Maulana Vikri di FK Senica Serasa 3 Musim di Lechia GdanskDilansir dari laman resmi PBSI, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan mengungkapkan jika pesawat yang mereka tumpangi sedikit mengalami kendala.Lebih tepatnya, saat tim bulu tangkis Indonesia mendarat di Bandara Internasional Helsinki di Vantaa, Finlandia, Rabu (22/9) siang waktu setempat.Adapun sedikit kendala tersebut lebih kepada percobaan gagal mendarat di kesempatan pertama.Hingga akhirnya menggunakan pesawat Turkis Airlines dengan nomor TK 1761, tim rombongan Indonesia dapat mendarat mulus pada kesempatan kedua.

Baca Juga: Pochettino! Dengar Baik-baik Petuah Guardiola Soal Memperlakukan Messi"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi," ucap Ahsan."Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," imbuhnya.Tak hanya Ahsan, namun pasangan Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti juga merasakan hal yang sama."Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat," ucap Melati.

Baca Juga: Rahasia Florentino Perez dengan Robert Lewandowski Terungkap!"Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman," imbuhnya.Meski sempat mengalami kepanikan, namun Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno menjelaskan seluruh rombongan dalam kondisi aman."Seluruh anggota tim datang ke Finlandia dalam kondisi sehat dan ceria," ucap Eddy."Ini tentu menunjukkan bahwa pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi nyaman dan siap untuk merebut Piala Sudirman," imbuhnya.

Baca Juga: Man United Keok di Old Trafford, Bruno Fernandes Jadi Bahan Tertawaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan