Piala Sudirman 2021 - Indonesia Juara Grup! Kegagalan Praveen/Melati di Olimpiade Mainkan Peran Penting

Reno Kusdaroji Kamis, 30 September 2021 | 06:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpose setelah memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas Denmark pada laga terakhir Grup C Sudirman Cup 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Kegagalan di Olimpiade memainkan peran penting dalam memotivasi Praveen/Melati untuk membawa Indonesia menjadi juara grup C Piala Sudirman 2021.

Bermain di Lapangan 1 Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9), Indonesia berhasil mengalahkan Denmark untuk merebut posisi juara grup C Piala Sudirman 2021.

Meski kedua tim sudah dipastikan lolo ke perempat final, Indonesia akan melaju ke babak selanjutnya berstatus juara grup usai menang 3-2 atas Denmark.

Pertandingan berlangsung cukup sengit, di mana Indonesia sempat unggul 1-0 lebih dulu berkat Marcus/Kevin yang mengalahkan Mads/Frederik.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan ganda putra Denmark itu dengan skor 21-19, 21-15.

Kemudian Denmark membalikkan keadaan 2-1 lewat nomor tunggal putri dan tunggal putra, di mana kedua wakil mereka sukses membungkam Putri KW dan Ginting.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021 - Putri Kusuma Wardani Akui Fokusnya Goyah



Source : Antara,BWF
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan