MotoGP Americas 2021 - Target Menang, Bagnaia: Bawa Poin Sebanyaknya!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 30 September 2021 | 20:00 WIB
Ilustrasi. Jawaban murid Valentino Rossi, Fransesco Bagnaia soal juara dunia MotoGP 2021 bikin kaget. (Twitter.com/RacingDomino)

BolaStylo.com - Pembalap Ducati, Fransesco Bagnaia dikabarkan akan menincar podium utama pada seri balapan MotoGP Americas 2021.Seri ke-15 balapan MotoGP 2021 berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), pada Senin (4//10/2021).Di mana sebelumnya, gelaran balapan MotoGP di Sirkuit COTA ini terkahir kali digelar pada musim 2018.

Seluruh pembalap diprediksi akan mengeluarkan penampilan terbaiknya guna meraih kemenangan, salah satunya dari tim Ducati.Pembalap Ducati, Fransesco Bagnaia dikabarkan mengincar podium utama di Austin, Texas, Amerika Serikat ini.

Baca Juga: MotoGP Americas 2021 - 5.514 Km Perasaan Hati Marc Marquez yang Tertinggal!Berdasarkan catatan dua balapan akhir MotoGP, pembalap asal Italia ini berhasil menjadi yang terdepan.Hasil impresifnya tersebut wajar bagi pembalap dengan nomor motor 63 ini sangat membidik posisi puncak di MotoGP Americas 2021.

"Masa rehat sebelum balapan di AS dan setelah tes Misano berguna bagi saya untuk mengisi ulang tenaga dan membiarkan dua kemenangan meresap," kata Bagnaia dikutip dari laman resmi Ducati.

"Baik di Aragon maupun Misano saya merasa nyaman dengan motornya sejak latihan bebas hari Jumat.

Baca Juga: Rasa yang Tertinggal Cristiano Ronaldo di Man United Kini Muncul Lagi"Secara umum sentuhan saya dengan motor Desmosedici sudah sangat bagus dalam dua balapan terakhir."Saya berharap memiliki sentuhan yang sama di Austin dan menjadi kompetitif pada akhir pekan ini," jelasnya.Meski demikian pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez juga mengincar kemenangan di seri balapan COTA nanti.Pasalnya, Marquez masih memegang rekor yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 3,575 detik hingga saat ini.

Baca Juga: Tarik Ulur Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia, Nova Arianto Bersuara!Kemudian pembalap asal Spanyol tersebut juga berhasil memenangkan 6 podium beruntun sejak 2013 hingga 2018.Hal itu yang tentu masih dipikirkan Fransesco Bagnaia untuk meraih podium di COTA.

Apalagi posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2021 juga masih dipegang oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Di mana, Bagnaia masih tertinggal 48 poin dari pembalap Yamaha tersebut.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021 - Rivalitas Klasik, Langkah Berat Indonesia!"Gap di kejuaraan masih begitu besar, dan hanya ada empat balapan tersisa," ujar Bagnaia."Jadi sangat penting untuk bisa tampil konsisten dan membawa pulang poin sebanyak mungkin," pungkas pembalap 24 tahun itu. 

 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Ducati
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan