Taiwan Vs Indonesia - Si Spesialis Debut Itu Ramai Rumakiek

Eko Isdiyanto Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:29 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek saat menghadapi Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021). (PSSI)

BolaStylo.com - Striker Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek jadi salah satu aktor kemenangan timnas Indonesia atas Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Catatan menarik ditorehkan Ramai Rumakiek di laga debutnya bersamma timnas Indonesia saat melawan Taiwan pada Kamis (7/10/2021).

Di laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Thailand itu, Ramai Rumakiek sukses mencetak satu dari dua gol timnas Indonesia ke gawang Taiwan.

Ramai Rumakiek ditemani dua pemain lain yang juga melakoni pertandingan debut untuk timnas Indonesia saat melawan Taiwan.

Menariknya, striker Persipura Jayapura itu hanya membutuhkan 16 menit untuk bisa membobol gawang lawan dan membuat Indonesia unggul sementara.

Baca Juga: Hobi Bulu Tangkis Sampai Sewa Hall, Rahasia Bugar Raisa Cuma Pisang dan Lemon

Proses terciptanya gol pun terbilang ciamik, Rumakiek berhasil melewati dua pemain Taiwan yang menghadangnya sebelum menceploskan bola ke gawang.

Sayang disayang, aksi Rumakiek hanya bertahan sampai menit ke-20 pertandingan usai mengalami cedera karena terjangan pemain lawan.

Egy Maulana Vikri pun dimasukkan Shin Tae-yong menggantikan Rumakiek, meskipun eks pemain Lechia Gdansk itu urung melanjutkan tren positif di timnas.

Terlepas dari itu, sosok Ramai Rumakiek menjadi perbincangan hangat penikmat sepak bola Tanah Air karena aksinya bersama timnas Indonesia.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan