Lebih Memilih Gabung Paris Saint-Germain, Lionel Messi Menyesal?

Eko Isdiyanto Kamis, 7 Oktober 2021 | 22:14 WIB
Lionel Messi dan Angel di Maria mengikuti latihan perdana bersama Paris Saint-Germain. (Twitter: @PSG_inside)

BolaStylo.com - Siapa sangka Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya sejak kecil dan memilih bergabung Paris Saint-Germain.

Kenyataannya hal itu terjadi di awal musim 2021-2022, Lionel Messi resmi gabung Paris Saint-Germain secara permanen.

Lionel Messi hijrah ke Paris Saint-Germain setelah menghabiskan dua dekade bersama Barcelona, mulai dari akademi hingga tim senior.

Sederet prestasi berharga pun ditorehkan Lionel Messi bersama Barcelona, baik yang berstatus individu maupun sebagai tim.

Enam gelar Ballon d'Or dan empat trofi Liga Champions membuat Lionel Messi ditasbihkan sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Baca Juga: Taiwan Vs Indonesia - Si Spesialis Debut Itu Ramai Rumakiek

Sejatinya bukan karena keinginan Messi pergi dari Barcelona, melainkan polemik yang terjadi di dalam klub menjadi penyebabnya.

Barcelona gagal melakukan perpanjangan kontrak, masalah financial dari La Liga menjadi pengganjal Messi membela Barcelona.

Kondisi itulah yang dimanfaatkan PSG, hingga akhirnya klub yang dimiliki konglomerat Qatar itu sukses membawa Messi ke Parc des Princes.

Menariknya lagi, PSG tak perlu mengeluarkan sepeser pun biaya memboyong Messi dari Camp Nou karena statusnya yang bebas transfer.



Source : sportskeeda,francefootball.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan