Piala Thomas 2020 - Awas Indonesia, Malaysia Diprediksi Bakal Bikin kejutan!

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, melakukan selebrasi usai memenangi pertandingan melawan Viktor Axelsen (Denmark) pada babak final All England Open 2021 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Rashid Sidek yakin skuad negeri jiran mampu membuat kejutan di Piala Thomas 2020.

Setelah sukses jadi kuda hitam yang menumbangkan Indonesia di Piala Sudirman 2021, Malaysia kini diyakini akan kembali memberikan kejutan di Piala Thomas 2020.

Malaysia yang tak terlalu dijagokan, kini diprediksi bisa melangkah jauh hingga ke final.

Hal itu diutarakan oleh legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Rashid Sidek.

Eks pebulu tangkis yang pernah mengecap manisnya kemenangan Piala Thomas pada edisi 1992 ini memprediksi jika skuad Malaysia bisa membuat kejutan karena kurang gregetnya performa beberapa para pemain top dunia saat ini.

Selain itu, berkaca dari pengalaman, tim Piala Thomas Malaysia justru berhasil menembus final saat tak ada ekspektasi besar di pundak mereka pada 2014 silam.

"Kami melakukannya di edisi 2014 di New Delhi, India. Saat itu tidak ada harapan untuk tim nasional tetapi kami berhasil maju ke final dan hampir keluar sebagai juara sebelum kalah 2-3 di tangan Jepang," tutur Sidek.

Karena itu, menurut Sidek tidak ada yang mustahil meski kini skuad Malaysia dipenuhi oleh para pemain muda.



Source : Bharian.com.my
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan