Dari Masalah Bendera Hingga Komen Soal Fajar/Rian, Menpora Banjir Kritik Netizen

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 18 Oktober 2021 | 18:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 27 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali kini banjir kritikan dari netizen terkait bendera hingga komentarnya soal atlet Indonesia.

Indonesia sejatinya tengah dalam momen bahagia karena berhasil memulangkan trofi Piala Thomas 2020 setelah 19 tahun lamanya berjuang merebutnya kembali.

Tim bulu tangkis Indonesia sukses meraih trofi tersebut usai menumbangkan China dengan skor 3-0 pada final Piala Thomas 2020, Minggu (17/10/2021).

Sayangnya, di tengah momen bahagia itu Indonesia tak bisa mengibarkan bendera merah putih di podium juara Piala Thomas 2020.

Hal ini merupakan akibat dari sanksi yang dijatuhkan World Anti-Doping Agency (WADA) kepada Lembaga Antidoping Indonesia (LADI).

WADA menjatuhkan sanksi karena Indonesia (lewat LADI) dianggap tidak mematuhi prosedur antidoping terkait test doping plan (TDP) tahunan.

Kondisi ini pun membuat netizen ramai mengkritik Menpora di kolom komentar akun media sosial kementrian olaharaga Indonesia itu.



Source : berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan