Saat Sir Alex Ferguson 'Mengemis' Kesediaan Mauricio Pochettino untuk Man United

Eko Isdiyanto Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:22 WIB
Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan 'perlindungan' dari Sir Alex Ferguson di tengah nasibnya sebagai pelatih Manchester United yang berada di ujung tanduk. (TWITTER.COM/433)

BolaStylo.com - Manajer legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson pernah meminta belas kasih kepada Mauricio Pochettino agar mau menukangi Setan Merah.

Drama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United kini memasuki babak baru, nasibnya bakal ditentukan pada pekan ke-10 Premier League 2021-2022.

Sejumlah nama terbaik manajer di Eropa masuk dalam kandidat pengganti Solskjaer, salah satunya eks bos Inter Milan, Antonio Conte.

Namun begitu, jauh sebelum itu Sir Alex Ferguson pernah mengungkapkan pendapatnya mengenai sosok yang tepat menangani Manchester United.

Pujian untuk Pochettino kali pertama dilayangkan Ferguson saat pria Argentina itu masih membesut Southampton pada musim 2013-2014.

Baca Juga: Xavi Siap Latih Barcelona, Joan Laporta Wajib Kabulkan 3 Permintaannya

Kala itu Ferguson yang masih menukangi Man United nyaris dipermalukan Pochettino, meskipun pada akhirnya menang dengan skor 2-1 di Old Trafford.

"Selama 30 menit pertama saya pikir kami fantastis dan bermain sangat baik. Tetapi di babak kedua," ucap Ferguson dikutip dari Mirror.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan