Kelemahan Indonesia Usai Dibekuk Australia dari Kualifikasi Piala Asia U-23

Eko Isdiyanto Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai timnya latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas U-23 Indonesia mengakhiri perjalanan di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Australia jadi momok menakutkan di balik kelemahan Garuda Muda.

Setidaknya terdapat tiga kelemahan timnas U-23 Indonesia yang disorot Shin Tae-yong dalam perjalanan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kelemahan itu semakin diketahui setelah timnas U-23 Indonesia kalah dalam dua leg melawan Australia hingga akhirnya mengubur mimpi berlaga di Piala Asia U-23 2022.

Dua kali bertanding di Stadion Republican Center, Dushanbe, Tajikistan, timnas U-23 Indonesia dipaksa menyerah dengan skor tipis 2-3 dan 0-1.

Agregat 2-4 menjadi akhir fase Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang memang hanya dihuni dua peserta setelah dua tim lainnya mengundurkan diri.

Baca Juga: French Open 2021 - Langkahnya Terhenti, Ahsan/Hendra Akui Tenaganya Sudah Terkuras

Berikut tiga kelemahan timnas U-23 Indonesia menurut sang pelatih asal Korea Selatan yang pernah mentas di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong.

1. Fisik

Hal ini sudah digembar-gemborkan Shin Tae-yong sejak pertama kali menjabat pelatih timnas Indonesia, masalah fisik.

Ketahanan fisik menjadi momok utama yang menakutkan bagi setiap pemain, meski sudah nyaris dua tahun ditempa dalam bentuk pemusatan latihan.

Baca Juga: French Open 2021 - Pertahanan Gokil Fajar Alfian Bikin Stade de Pierre Bergemuruh



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan