Berstatus Klub Kaya Raya, Newcastle Masih Pusing Pilih Manajer Baru

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 5 November 2021 | 16:19 WIB
Bendera Newcastle United. (NUFC)

BolaStylo.com - Kontestan klub Liga Inggris, Newcastle United dinilai tidak mempunyai sentuhan magis rekrut pelatih anyar meski berstatus kaya raya.Kabar hangat datang dari salah satu calon tim raksasa Premier League, Newcastle United yang tengah membidik pelatih anyar.Di mana klub yang telah diakuisisi Putra Mahkota Arab Saudi ini sedang gencar-gencarnya untuk memilih sosok pelatih anyar pengganti Steve Bruce.

Pelatih Newcastle United, Steve Bruce

Hal tersebut harus dilakukan The Magpies untuk mengejar puncak kejayaan menjadi salah satu tim top Eropa.

Baca Juga: PSSI Minta Hal Ini Usai Tangani Kasus Saddil Ramdani di MalaysiaApalagi dibelakangnya terdapat konglomerat bernama Mohammed Bin Salman yang sekaligus berstatus sebagai putra mahkota kerajaan Arab Saudi.Artinya bukan tidak mungkin jika Newcastle United dapat membeli pelatih dari salah satu tim top Eropa.Namun, salah satu sosok calon pelatih pengganti kuat Steve Bruce yakni Unai Emery dikabarkan telah menolak tawaran The Magpies.Di mana mantan pelatih Arsenal itu memiliki komitmen penuh untuk menjadi juru taktik Villareal meski Newcastle merupakan klub kaya raya.

Baca Juga: Hylo Open 2021 - Kejutkan Mental Unggulan Juara, Bukti Kekuatan Ganda Putra Junior Indonesia!Selain Unai Emery, nama pelatih Antonio Conte juga masuk dalam radar Newcastle untuk menggantikan Steve Bruce.Sayangnya, Conte lebih dulu bergabung dengan salah satu raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur pada Rabu (3/11/2021).Dari sekian calon-calon tersebut, sosok pelatih baru The Magpies pun nampaknya akan segera berlabuh ke nama Eddie Howe.Dilansir dari twitter Fabrizio Romano, Eddie akan segera menukangi Joe Willock dkk dalam waktu dekat.

Baca Juga: Hylo Open 2021 - Uji Mental 46 Menit, Marcus/Kevin Masih Menikmati!

Anehnya, Newcastle dengan status klub kaya raya itu bakal memilih Eddie Howe untuk menjadi juru taktik anyarnya dengan durasi kontrak 2 tahun.

Namun banyak yang belum menilisik apakah kekuatan magis Eddie mampu merubah mental para pemain The Magpies menjadi semakin baik.Mengingat, mantan pelatih Burnley dan Bournemouth itu terbilang kurang beruntung kala menukangi dua klub medioker Inggris tersebut.Terlebih saat dirinya gagal menyelamatkan Bournemouth dari jurang degradasi di musim 2019.

Baca Juga: Buntut Panjang Pengaturan Skor di Liga 2! Rencana Bayar 150 Juta, PSSI Hukum 6 Orang IniHal itulah yang bakalan menjadi tanda tanya besar bagi sebagian penikmat sepak bola dunia.Apalagi, Newcastle harus segera bangkit dari keterpurukannya berada di urutan ke-19 klasemen sementara Liga Inggris.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : talkSPORT,Twitter Fabrizio Romano
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan