Karier Marc Marquez Habis, Divonis Alami Kelumpuhan Saraf Mata Kanan

Eko Isdiyanto Rabu, 10 November 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di podium pertama usai balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, MInggu (24/10/2021). (TWITTER.COM/MOTOGP_ESPN)

BolaStylo.com - Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez divonis mengalami lumpuh saraf mata kanan oleh dokter yang memeriksanya.

Bertempat di Hospital Clinic de Barcelona pada Senin (8/11/2021), Marc Marquez menjalani pemeriksaan secara mandiri.

Adalah dr Sanchez Dalmau, sosok yang memeriksa Marc Marquez di tempat itu dan memvonis Baby Alien terkait kondisi penglihatannya.

Lewat sebuah tulisan yang diungah pada akun Instagram resmi, diketahui bahwa empat saraf mata kanan Marquez mengalami kelumpuhan.

"Pemeriksaan yang dilakukan terhadap Marc Marquez hari ini setelah kecelakaan yang terjadi," ucap Dalmau dikutip dari laman resmi Honda Racing Corporation.

Baca Juga: Dapat Ucapan Selamat dari Messi & Dibandingkan dengan Guardiola, Xavi Hanya Merespon Begini

"telah mengkonfirmasi bahwa sang pembalap mengalami diplopia dan mengalami kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblique superior kanan.

"Perawatan konservatif dengan pembaruan berkala telah dipilih untuk mengikuti evolusi klinis. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang sudah terluka pada 2011." imbuhnya.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan