Pembatasan Pemain Klub Liga 1, Merugikan Timnas Indonesia

Eko Isdiyanto Rabu, 10 November 2021 | 17:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang memberikan arahan kepada salah satu pemainnya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong turut berkomentar terkait pembatasan pemanggilan pemain ke timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama, klub kontestan Liga 1 hanya memperbolehkan dua pemain yang membela mereka memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Hal ini dikarenakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat membatasi pemanggilan dua pemain dari tiap klub Liga 1.

Khususnya untuk memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 yang bakal digelar pada Desember 2021 mendatang.

Karena memang bentrok bergulirnya kompetisi Liga 1 dengan Piala AFF tahun ini, meskipun saat ini skuat Garuda Indonesia sudah mulai berlatih.

Baca Juga: Xavi Mau Rekrut Pemain Man City? Pep Guardiola: Monggo Saja!

Usai sesi latihan pada Selasa (9/11/2021) malam, Shin Tae-yong mencoba merespons terkait kebijakan pembatasan pemain ke timnas.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menegaskan kebijakan itu jelas-jelas merugikan timnas yang sedang mencoba bangkit.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan