Piala AFF 2021 - Eks Bek Norwich City Bikin Media Vietnam Kepoin Timnas Indonesia

Eko Isdiyanto Minggu, 14 November 2021 | 11:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Mantan pemain Norwich City yang saat ini bermain untuk klub Belgia, Jordi Amat bikin media Vietnam ketar-ketir usai mengaku ingin membela timnas Indonesia.

Jordi Amat muncul sebagai pemain asing kesekian kalinya yang terus terang ingin membela timnas Indonesia dan mengaku memiliki garis keturunan Tanah Air.

Naturalisasi pemain keturunan memang menjadi salah satu agenda yang sedang dilakukan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Salah satu nama yang diajukan oleh pelatih asal Korea Selatan itu adalah Jordi Amat yang saat ini tengah bermain untuk membela klub Liga Belgia, KAS Eupen.

Kepada salah satu media Spanyol, Amat mengaku memiliki garis keturunan Indonesia dari neneknya asal Makassar.

Baca Juga: Piala AFF 2021 - Media Vietnam: Indonesia Raja Runner-Up, Tak Berprestasi

Pengakuan Jordi Amat dan rencana PSSI melakukan naturalisasi pemain ini ternyata sampai 'tercium' salah satu media Vietnam, TheThao247.

Dinilai memiliki rekam jejak sebagai pemain profesioal yang mentereng untuk kawasan Asia Tenggara, TheThao247 pun seolah khawatir.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan