Cuma Menyentuh Mobil Hamilton, Verstappen Didenda Rp800 Juta Lebih

Eko Isdiyanto Senin, 15 November 2021 | 06:00 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, bereaksi saat finis pertama pada balapan Formula 1 GP Prancis 2021 di Sirkuit Paul Richard, Minggu (20/6/2021). (FORMULA 1.COM)

BolaStylo.com - Hanya karena menyentuh bagian belakang mobil Lewis Hamilton, Max Verstappen harus membayar denda sebanyak 50 ribu euro.

Kejadian kurang menyenangkan dialami pembalap Formula 1 tim Red Bull, Max Verstappen usai memegang bagian belakang mobil Lewis Hamilton.

Momen ini terekam jelas kamera usai kualifikasi F1 GP Brasil 2021 di Sirkuti Interlagos, Sao Paulo pada Jumat (12/11/2021) waktu setempat.

Verstappen terlihat jelas memeriksa sayap belakang mobil Mercedes yang dikendarasi Hamilton sesaat setelah memarkirkan mobilnya di parc ferme.

Dalam video yang beredar di media sosial, Verstappen terlihat hanya benar-benar menyentuh mobil tersebut menggunakan tangannya.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021 - Legenda Bulu Tangkis Malaysia Sarankan Lee Zii Jia Hati-hati Pilih Kompetisi di Indonesia

Namun demikian, Kode Olahraga Internasional FIA Pasal 2.5.1 menyebutkan bahwa terdapat regulasi tersendiri mengenai apa saja yang harus dipatuhi selama di parc ferme.

Yang pada intinya para pembalap tim lain tidak diizinkan melakukan segala tindakan terhadap mobil lawan, dan hanya bisa dilakukan oleh pejabat yang diberi izin.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan