Balapan Pertama di Sirkuti Mandalika Gagal, Tak Jelas Alasan Ditunda

Eko Isdiyanto Senin, 15 November 2021 | 09:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass B (SETPRES/AGUS SUPARTO)

BolaStylo.com - Gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2021 sebagai ajang internasional balapan pertama di Sirkuit Mandalika batal digelar pada Minggu (14/11/2021).

Pertamina Mandalika International Street Circuit sejatinya menggelar balapan Asia Talent Cup 2021 pada hari tersebut, namun batal digelar.

Masalah keamanan bagi para pembalap menjadi faktor utama balapan ditangguhkan dan dijadwalkan ulang pada 19-21 November 2021 mendatang.

Tak jelas alasan keamanan bagaimana yang membuat balapan dibatalkan pada hari tersebut, bahkan para pembalap sebenarnya sudah siap untuk mengaspal.

Buntut insiden ini, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) meminta maaf atas ditundannya gelaran balap motor internasional pertama di Indonesia ini.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2021 - di Balapan Terakhirnya, Valentino Rossi Melihat Muridnya Juara

"Kami meminta maaf bagi para pendukung yang sudah datang untuk menyaksikan para pembalap Asia Talent Cup 2021," tulis akun Instagram resmi MGPA.

"Demi keamanan para pembalap, jadwal pertandingan akan diubah menjadi tanggal 19-21 November nanti. Yuk tetap dukung terus pebalap favoritmu." imbuh mereka.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan