Soal Permintaan Naturalisasi dari Shin Tae-yong, PSSI Beri Jawaban Tegas

Reno Kusdaroji Jumat, 19 November 2021 | 09:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang memberikan arahan kepada para pemainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi menanggapi perintaan pelatih Shin-Tae-yong terkait naturalisasi pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memiliki beberapa nama pemain naturalisasi dalam skuat Timnas Indonesia yang diasuhnya baik di kelompok umur atau tim senior.

Sebut saja pemain seperti Ezra Walian, Victor Igbonefo, Elkan Baggott dll merupakan beberapa naturalisasi yang dibawa Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia.

Tak berhenti di situ, Shin Tae-yong diketahui masih mengajukan beberapa nama pemain berdarah Indonesia untuk dinaturalisasi memperkuat Timnas.

Dilansir BolaStylo dari laman resmi PSSI, Shin mengajukan Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers untuk diproses naturalisasinya.

PSSI pun mengatakan sedang memproses keempat pemain tersebut dengan hati-hati karena membutuhkan olah administrasi dan dokumen yang lengkap.

Selain itu, PSSI melalui Sekjen mereka, Yunus Nusi menegaskan terkait permintaan naturalisasi dari Shin Tae-yong tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Baca Juga: Lagi-lagi Salah Passing, Shin Tae-yong Sampai Bicara Begini



Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan