Indonesia Masters 2021 - Usai Bikin Rugi Marcus/Kevin, Hawk Eye Innovations Minta Maaf dan Janjikan Hal Ini

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 21 November 2021 | 11:06 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Sabtu (20/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Marcus/Kevin akhirnya mendapatkan permintaan maaf atas insiden yang merugikan mereka di semifinal di Indonesia Masters 2021.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memang sempat mengalami insiden merugikan saat bertarung di babak semifinal Indonesia Masters 2021, Sabtu (20/11/2021).

Dalam laga tersebut, Marcus/Kevin tampak "dicurangi" oleh teknologi hawk-eye.

Kejadian itu bermula saat hakim garis menyatakan servis pasangan Ong/Teo keluar pada poin kritis game poin untuk pasangan Malaysia di gim pertama.

Ganda putra Malaysia itu lantas meminta challenge untuk mengecek ulang keputusan tersebut melalui teknologi hawk-eye.

Baca Juga: Kabar Duka, Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

Dalam pengecekan ulang itu, hawk-eye menyatakan servis Malaysia masuk dan secara otomatis mereka mendapatkan tambahan poin dan memenangi gim pertama dengan skor 21-18.

Padahal, dalam tayangan yang beredar di media sosial, servis itu memang benar keluar.

Meski pada akhirnya Marcus/Kevin tetap memenangi pertandingan dengan skor 18-21-, 21-17, 21-11, eror yang terjadi pada teknologi hawk eye membuat banyak pihak mengkritik pedas BWF.



Source : berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan