Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu Utamakan Bismillah dan Tawakal

Eko Isdiyanto Minggu, 21 November 2021 | 16:49 WIB
Pembalap Pata Yamaha asal Turki, Toprak Razgatlioglu berdiri di podium usai meraih gelar juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, Minggu (21/11/2021) (Mochamad Sadheli/Kompas.com)

BolaStylo.com - Namanya bisa jadi asing bagi penikmat balap motor di Indonesia, namun sisi lain Toprak Razgatlioglu menarik untuk diketahui.

Gelar juara dunia WSBK 2021 berhasil dikunci Toprak Razgatlioglu usai menyudahi seri terakhir di Sirkuit Mandalika pada peringkat kedua, Minggu (21/11/2021).

Raihan 531 poin yang dikumpulkan Toprak Razgatlioglu sudah tak mampu dikejar pesaing terdekatnya, selisih 30 poin membawa pembalap Turki tak tersentuh.

Toprak menjadi pembalap Turki pertama yang memberi Yamaha gelar juara di WSBK sejak 2009, sebelumnya Ben Spies lebih dulu melakukannya.

Di seri terakhir yang digelar di Indonesia, satu momen menarik diperlihatkan Toprak di mana ia pergi dari perayaan yang dilakukan pembalap lain dengan alkohol.

Baca Juga: Pelatih Persib Soal Gol Marc Klok: Bola Masuk, Tak Pantas Dibicarakan Lagi!

Hal ini tak lepas dari keyakinan Toprak yang merupakan seorang muslim, ia diketahui tak pernah menenggak alkohol saat setiap berada di podium.

Sisi lain Toprak sebagai seorang pembalap beragam Islam memang menarik untuk diketahui lebih dalam, pria berusia 25 tahun ini mengaku tak pernah meninggalkan Basmallah.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan