Hujan Deras Bikin Sirkuit Mandalika 'Banjir', Kementrian PUPR: Itu Wewenang ITDC!

Eko Isdiyanto Minggu, 21 November 2021 | 18:00 WIB
Suasana saat para pebalap dan kru tim tergesa-gesa kembali ke paddock di tengah hujan deras yang mengguyur kawasan Sirkuit Mandalika jelang Race 1 kelas World Superbike, Sabtu (20/11/2021). (KOMPAS.COM/ALSADAD RUDI)

BolaStylo.com - Hujan deras kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat sejumlah titik area Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit tergenang air.

Tak disangka hujan deras yang mengguyur Mandalika berdampak pada Sirkuit Mandalika karena beberapa area tergenang air dan menyebabkan air di luar sirkuit meluap.

Dampak negatif yang paling terasa karena hal itu adalah Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia yang rencananya digelar Pukul 15.00 WITA terpaksa ditunda, Minggu (21/11/2021).

Kondisi tersebut menjadi sorotan karena sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara 1 telah membangun drainase di KEK Mandalika

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, PPK Sungai dan Pantai Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara 1 Kementerian PUPR Sonny Iswanto beri penjelasan.

Baca Juga: Final Indonesia Masters 2021 - Kalah, Antonsen Bicara Begini Soal Momota

Menurut Sonny hingga saat ini saluran pengendali banjir di KEK Mandalika sudah beroperasi secara normal.

Saluran yang dibangun untuk mencegah limpasan air kali yang terdapat di kawasan permukiman warga untuk tidak mengalir dan membanjiri area sirkuit.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan