Tak Terima Dituding Jadi Biang Kerok Gagalnya Rival Marcus/Kevin Tembus BWF World Tour Finals 2021, BAM Angkat Bicara!

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 29 November 2021 | 18:00 WIB
Kepala Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Wong Choong Hann. (BWF BADMINTON)

BolaStylo.com - Direktur Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Han angkat bicara menanggapi tudingan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik baru-baru ini mengeluhkan terkait keputusan BAM yang tidak mengikutsertakan mereka di Hylo Open 2021.

Menurut Aaron/Soh keputusan itu berdampak pada usaha mereka mengumpulkan poin untuk menembus kompetisi BWF World Tour Finals 2021.

Akibat tidak mengikuti Hylo Open 2021, ganda putra Malaysia itu merasa kehilangan kesempatan mengumpulkan poin dan berakhir gagal mendapatkan tiket untuk berkompetisi di BWF World Tour Finals 2021.

"Kami seharusnya bermain di Jerman dan jika kami ambil bagian, kami bisa memiliki peluang yang lebih baik (untuk lolos)," kata Aaron kepada Astro Arena, Sabtu.

"BAM tidak masuk ke kami, kami tidak tahu alasannya. Kami diberitahu oleh direktur pelatih (Choong Hann) bahwa aturan BAM menyatakan bahwa pemain tidak diizinkan bermain dalam empat kompetisi berturut-turut."

"Oleh karena itu, kami tahu sejak saat itu upaya kami untuk lolos akan sulit.

"Tidak perlu menang (menjadi juara) di Jerman tetapi kami bisa mengumpulkan poin yang cukup untuk meningkatkan peluang kami," jelasnya.



Source : the star
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan