Jelang Piala AFF 2020, Rival Serumpun Timnas Indonesia Malah Coret Pemain Naturalisasi

Eko Isdiyanto Kamis, 2 Desember 2021 | 12:27 WIB
Pemain timnas Malaysia, Mahamadou Sumareh (tengah) di antara tiga pesepak bola timnas UEA pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 11 September 2019. (TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA)

BolaStylo.com - Beda dengan Indonesia yang sedang gencar mencari pemain keturunan untuk dinaturalisasi, Malaysia malah mencoret satu pemain naturalisasi jelang Piala AFF 2020.

Keputusan mengejutkan diambil pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dengan mencoret pemain naturalisasi, Darren Lok jelang Piala AFF 2020.

Sementara timnas Indonesia saat ini masih santer dikabarkan mengincar beberapa pemain keturunan untuk dinaturalisasi guna bermain di Piala AFF 2020.

Meski begitu, keputusan Tan Cheng Hoe mencoret Darren Lok bukan tanpa alasan, pasalnya pemain naturalisasi tersebut dikabarkan cedera.

Kondisi ini juga sangat disayangkan oleh Cheng Hoe, Darren tak bisa membela Malaysia di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021 - Raja Bulu Tangkis Malaysia Lolos Semifinal, Ucapan Legenda Bulu Tangkis Indonesia Terbukti

Akan tetapi, Cheng Hoe mengaku tak bisa berbuat banyak karena keputusan tersebut sudah sesuai dengan prosedur medis.

Dilansir BolaStylo.com dari Bernama, Darren dikabarkan menderita cedera otot perut yang didapat saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Malaysia.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan