Piala AFF 2020 - Dendam Kesumat Kamboja, Momentum Balas Indonesia!

Eko Isdiyanto Rabu, 8 Desember 2021 | 16:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir dalam latihan skuatnya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Optimisme tinggi diusung Ryu Hirose selaku pelatih timnas Kamboja jelang duel melawan timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Kamboja bakal melakoni pertandingan kedua fase grup Piala AFF 2020 melawan Indonesia pada Kamis (9/12/2021) di Stadion Bishan, Singapura.

Ryu Hirose menatap serius pertandingan melawan Indonesia setelah menelan kekalahan di laga perdana dari Malaysia, momentum balas dendam.

Hal ini tak lepas dari rekor pertemuan Kamboja dan Indonesia, sebanyak 16 kali duel 15 diantaranya dimenangi skuat Garuda.

Kamboja bahkan tak memiliki catatan satu pun kemenangan sejak Piala AFF edisi pertama digelar pada 1996 silam.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2021 - Pelatnas Menarik Diri, Pebulu Tangkis Ini Jadi Wakil Indonesia

Bagi pelatih asal Jepang itu, Piala AFF 2020 merupakan lembaran baru bagi timnya untuk memutus rekor buruk atas Indonesia.

"Kami akan mencoba yang terbaik, memang kami tidak pernah menang tetapi itu masa lalu. Bukan hanya Indonesia, tetapi juga dengan tim lainnya," ucap Ryu Hirose.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan