Hasil Piala AFF 2020 - Rekor Pemain Timnas Indonesia Usai Libas Kamboja

Eko Isdiyanto Kamis, 9 Desember 2021 | 21:41 WIB
Bek timnas Indonesia, Rachmat Irianto, sedang mengikuti sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan di laga pertama babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Rachmat Irianto berhasil cetak rekor sementara.

Mengawali perjuangan di Piala AFF 2020, timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja pada Kamis (9/12/2021) malam WIB di Stadion Bishan, Singapura.

Skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong langsung menggebrak di awal pertandingan, hasilnya Rachmat Irianto sudah membuka keran gol Indonesia di menit ke-4.

Sebelum digandakan Evan Dimas pada menit ke-17 dan kembali Rachmat Irianto mencatatkan namanya di papan skor 16 menit berselang tepatnya menit ke-33.

Pesta gol timnas Indonesia ke gawang Kamboja ditutup oleh aksi Ramai Rumakiek pada menit ke-54 lewat sepakan keras dari sisi kanan pertahanan lawan.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United Vs Madura United Liga 1 2021

Meski sukses melesakkan empat gol, lini pertahanan timnas Indonesia perlu mendapat evaluasi lebih setelah kebobolan dua gol.

Kamboja sejatinya sempat menipiskan skor lewat Yue Safy (37') dan Prak Moni Udom (60'), skor 4-2 pun menutup pertandingan tersebut.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan