Gagal Melaju ke Kejuaraan Dunia 2021, 2 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Tuai Dampak Positif

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 10 Desember 2021 | 09:18 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) pada babak kesatu Indonesia Masters 2021 di Bali International Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com -  Dua atlet bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan dan Anthony Sinisuka Ginting merasakan sisi positif  mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.Tim bulu tangkis Indonesia naungan PBSI sudah mengumukan tidak akan berkompetisi di  Kejuaraan Dunia 2021 pada Rabu (8/12/2021).

Kabar tersebut didapati lewat keterangan yang diberikan Ketua Harian PP PBSI ALex Tirta."Keputusan menarik diri tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini sudah disetujui Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," ucap Alex Tirta sebagaimana dilansir dari Antara.

Sejatinya, BWF World Championship 2021 (Kejuaraan Dunia) akan digelar pada 12 hingga 19 Desember 2021 di Huelva, Spanyol.

Namun, karena keputusan ini maka para atlet Indonesia naungan pelatnas dipastikan tidak akan tampil di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Hasil Baik Timnas Indonesia Malah Diwarnai Masukkan dari PSSI!

Meski begitu, ada beberapa atlet yang merasakan dampak positif dari kemunduran tersebut, salah satunya adalah ganda putra, Hendra Setiawan.



Source : Antara
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan