Kejuaraan Dunia 2021 - Meski PBSI Putuskan Mundur, 1 Wakil Indonesia Nekat Berangkat!

Reno Kusdaroji Sabtu, 11 Desember 2021 | 07:30 WIB
Pasangan ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. (PBDJARUM.ORG)

BolaStylo.com - Satu perwakilan dari Indonesia tiba di venue BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2021 setelah PBSI memutuskan mundur dari turnamen.

Turnamen akbar BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2021 dijadwalkan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12 Desember sampai 19 Desember 2021.

Namun sayangnya, PBSI memutuskan menarik mundur perwakilan Indonesia yang dijadwalkan akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2021 karena alasan keselamatan.

PBSI menarik diri setelah melihat kondisi penyebaran varian baru virus covid-19 omicron yang tidak menentu, khususnya di wilayah Eropa.

PBSI juga mempertimbangkan imbauan Pemerintah Indonesia yang meminta untuk membatasi perjalanan ke luar negeri mengingat pandemi belum berakhir.

Adapun rencananya, PBSI akan mengirimkan 15 perwakilan ke Kejuaraan Dunia 2021, dengan rincian 13 atlet pelatnas dan dua non pelatnas.

Dilansir BolaStylo dari Kompas, 13 atlet pelatnas memutuskan mundur sesuai kesepakatan bersama namun ada satu perwakilan non pelatnas yang memutuskan tetap ikut.

Baca Juga: Skuad Indonesia dan Kento Momota Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Ini Kata BWF



Source : kompas
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan