Ini Lawan Pertama Satu-satunya Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2021

Reno Kusdaroji Sabtu, 11 Desember 2021 | 08:00 WIB
Pasangan ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. (PBDJARUM.ORG)

BolaStylo.com - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani akan menghadapi lawan yang tak bisa dianggap remeh pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2021.

Sebanyak 15 perwakilan dari Indonesia dijadwalkan mengikuti BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol (12-19 Desember).

Namun dari 15 wakil tersebut, 14 di antaranya menarik diri atau mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 sesuai dengan keputusan yang telah diambil PBSI.

Adapun yang memutuskan mundur merupakan 13 atlet pelatnas yang telah berdiskusi dengan PBSI yang mempertimbangkan keselamatan mereka karena penyebaran covid-19 omicron di Eropa.

Sementara satu wakil lainnya ialah Tommy Sugiarto, yang mendapat imbauan dari PBSI untuk mundur meski telah memesan tiket keberangkatan dan akomodasi di Spanyol.

Sedangkan satu wakil sisanya, yakni ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Serena Kani tetap memutuskan ikut bertanding di Kejuaraan Dunia 2021.

Pasangan binaan PB Djarum itu pun dilaporkan telah tiba di Bandara Pablo de Sevilla pada Kamis (9/12/2021) sekitar pukul 16.50 waktu setempat.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2021 - Meski PBSI Putuskan Mundur, 1 Wakil Indonesia Nekat Berangkat!



Source : kompas,Bwfworldchamphionships.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan