Charles Oliveira, Jawara UFC Punya Jantung Tak Normal dan Nyaris Tak Bisa Berdiri

Eko Isdiyanto Minggu, 12 Desember 2021 | 20:00 WIB
Juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, melakukan selebrasi usai mengamankan sabuknya pada UFC 269 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (12/12/2021). Dalam duel tersebut, Oliveira kalahkan Dustin Poirier melalui submission ronde ketiga. (TWITTER.COM/UFC)

BolaStylo.com - Sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira ternyata punya masa kelam yang nyaris merenggut nyawanya.

Bertarung melawan Dustin Poirier pada UFC 269 pada Minggu (12/12/2021) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Charles Oliveira hanya butuh tiga ronde kalahkan lawan.

Lewat submission, Dustin Poirier selaku penantang tak kuasa menghadapi 'cekikan' Charles Oliveira usai keduanya saling baku pukul dua ronde sebelumnya.

Hasil ini membuat Oliveira masih memegang status sebagai raja kelas ringan di UFC dan membuatnya tercatat sebagai petarung dengan jumlah kemenangan submission terbanyak.

Yakni 15 kemenangan lewat submission dalam sejarah UFC, meski begitu siapa sangka Charles memiliki kehidupan kelam sebelum menjelma sebagai jawara UFC kelas ringan.

Baca Juga: UFC 269 - Poirier Kalah, Tapi Beri Rp287 Juta untuk Oliveira

Dilansir BolaStylo.com dari Juara.net, petarung berjuluk Do Bronx Charlie Olives itu pernah dirawat di rumah sakit selama dua tahun karena murmur jantung yang tidak normal.

Bukan hanya itu saja, Oliveira juga memiliki rheumatoid arthritis yang menyerang pergelangan kakinya.



Source : juara.net
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan