VIDEO - Hebohnya Komentator TV Korea Selatan saat Pemain Timnas Indonesia Cetak Gol di Piala AFF 2020

Eko Isdiyanto Senin, 13 Desember 2021 | 14:59 WIB
Asnawi Mangkualam Bahar (kedua dari kiri) selebrasi dengan rekan-rekannya seusai mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Laos dari titik putih penalti dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021). (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Pertama kali dalam sejarah pertandingan Indonesia, ketika para komentator televisi Korea Selatan begitu heboh melihat pemain timnas mencetak gol.

Pertandingan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 memang disiarkan langsung di Korea Selatan, tepatnya oleh salah satu televisi ternama, SBS.

SBS diketahui membeli hak siar Piala AFF 2020, sekaligus menjadikan mereka sebagai satu dari dua telvisi luar Asia Tenggara yang menyiarkan gelaran ini.

Namun diyakini jika SBS akan lebih banyak menyiarkan laga timnas Indonesia dan Vietnam, mengingat kedua tim ini diasuh oleh pelatih asal Korea Selatan.

Citra skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong di Korea Selatan diyakini semakin baik, setelah sukses memetik kemenangan besar di laga kedua fase grup.

Baca Juga: Xavi Hernandez Terjebak di Dalam Ruang Ganti Barcelona yang Sekarat

Selain itu, semangat dari para komentator TV SBS dalam memandu jalannya pertandingan juga memberi kesan tersendiri.

Para komentator ini tak segan meluapkan ekspresi bahagia saat para pemain timnas Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang Laos.

Asnawi Mangkualam menjadi pemain yang paling disorot mengingat ia saat ini bermain untuk klub divisi 2 Liga Korea, Ansan Greeners.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan