Piala AFF 2020 - Media Korsel Soroti Ranking FIFA Indonesia Usai Imbang Lawan Vietnam

Eko Isdiyanto Kamis, 16 Desember 2021 | 11:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir dalam latihan skuatnya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Duel Indonesia melawan Vietnam dalam lanjutan fase grup Piala AFF 2020 menarik perhatian salah satu media Korea Selatan, ranking kedua tim sampai disebut-sebut.

Korea Selatan memang menjadi salah satu negara Asia yang menaruh perhatian lebih terhadap perkembangan sepak bola Asia Tenggara, gara-gara Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

Termasuk saat keduanya berjumpa dalam fase Grup B Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/2021), hasil imbang laga tersebut menjadi pemberitaan salah satu media Korea Selatan.

Shin Tae-yong bersama Indonesia dan Park Hang-seo dengan Vietnam, dalam pemberitaannya Yonhapnews terlebih dulu menyoroti ranking FIFA kedua negara tersebut.

Vietnam yang masuk dalam 100 besar ranking FIFA sebenarnya lebih diunggulkan, karena dianggap memiliki kekuatan yang lebih bagus.

Baca Juga: AFF 2020 - Kegemilangan Shin Tae-yong Buat Malaysia Turun Mental: Banyak Perangkap!

Namun, taktik cerdik Shin Tae-yong juga mendapat jempol dari Yonhapnews setelah hasil imbang melawan Vietnam sama seperti meraih kemenangan dari tim lawan.

"Dalam peringkat FIFA, Vietnam (99) peringkat jauh lebih tinggi dari Indonesia (166) dan memiliki kekuatan aktual yang kuat," tulis Yonhapnews.



Source : Yonhapnews.co.kr
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan