Piala AFF 2020 - Elkan Baggott Main Lawan Malaysia, Tapi dengan Syarat

Eko Isdiyanto Kamis, 16 Desember 2021 | 11:59 WIB
Elkan Baggott nampak ikut serta dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott diklaim bisa bermain melawan Malaysia di laga terakhir fase Grup B Piala AFF 2020.

Elkan Baggott sejatinya sudah bermain untuk timnas Indonesia saat menggulung Laos dengan skor 5-1 pada Sabtu (12/12/2021).

Namun usai pertandingan, Elkan Baggott diwajibkan menjalani karantina selama 10 hari karena berada di satu ruangan dengan orang yang terinfeksi Covid-19.

Tepatnya berada dalam satu pesawat saat Elkan terbang dari Inggris ke Singapura, dari sinilah drama muncul dan pihak AFF disebut tidak adil.

Hal itu dikarenakan Safawi Rasid selaku pemain Malaysia tetap bisa bermain meskipun rekan setim sekamarnya terpapar Covid-19.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Media Korsel Soroti Ranking FIFA Indonesia Usai Imbang Lawan Vietnam

Elkan pun harus menjalani karantina dan diprediksi bisa bermain kembali saat Indonesia melakoni laga terakhir fase grup melawan Malaysia, Minggu (19/12/2021).

Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo menjelaskan detail kondisi Elkan Baggott terkini.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan