Piala AFF 2020 - 4 Bek Justru Berisiko untuk Malaysia, Harusnya Begini!

Eko Isdiyanto Sabtu, 18 Desember 2021 | 07:31 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe saat menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi latihan jelang laga kontra timnas Indonesia di Lapangan C, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 3 September 2019. (ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Mantan pemain Malaysia, Serbegeth 'Sebby' Singh menyebut Tan Cheng Hoe berada dalam masalah besar jika nekat memasang empat bek di laga melawan Indonesia.

Malaysia bakal melakoni laga terakhir melawan Indonesia di fase Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) di Stadion Bishan, Singapura.

Di pertandingan tersebut, Malaysia dipastikan tidak bisa menurunkan dua palang pintu terbaik yang diandalkan selama ini, Aidil Zafuan dan Shahrul Saad.

Diketahui bahwa dua pemain tersebut tengah dalam proses pemulihan setelah cedera yang didapat saat melawan Vietnam di laga sebelumnya.

Nantinya Tan Cheng Hoe akan memasang Dominic Tan dan pemain keturunan, Dion Cools sebagai dua bek tengah untuk formasi empat pemain belakang.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Janji Pelatih Kamboja Bikin Vietnam Frustrasi Sampai Gagal Lolos

Namun rencana menggunakan formasi itu justru mendapat pertentangan dari mantan pemain timnas Malaysia, Serbegeth 'Sebby' Singh.

Sosok yang juga selaku penasihat global Blackburn Rovers itu menilai formasi empat pemain belakang bukan solusi tepat bagi Malaysia melawan Indonesia.



Source : Bharian.com.my
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan