Piala AFF 2020 - Alibi Pelatih Malaysia Usai Timnya Dibantai Indonesia

Eko Isdiyanto Senin, 20 Desember 2021 | 07:15 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. ()

BolaStylo.com - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe menyebut kekalahan timnya dari Indonesia karena persiapan yang tidak matang skuat Harimau Malaya.

Malaysia terbantai di laga terakhir fase grup B Piala AFF 2020, Tan Cheng Hoe selaku pelatih menyalahkan persiapan minim timnya sebelum turnamen digelar.

Bertanding di Stadion National pada Minggu (19/12/2021) Malaysia dibantai Indonesia dengan skor 1-4 setelah unggul terlebih dulu selama 30 menit babak pertama.

Kogileswaran Raj sejatinya membuka keunggulan Malaysia pada menit ke-13, memanfaatkan bola hasil sepakan tak sempurna Irfan Jaya di depan kotak penalti Indonesia.

Seolah membayar kesalahannya, Irfan Jaya sukses membalikkan kedudukan sebelum turun minum babak pertama lewat dua gol yang dicetaknya pada menit ke-36 dan 43'.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia 2021 - Menggila, Tunggal Putra Singapura dan Penakluk Marcus/Kevin Ukir Sejarah Baru

Dua gol tambahan dilesakkan Indonesia pada babak kedua lwat Pratama Arhan (50') dan aksi Elkan Baggott (82').

Tan Cheng Hoe pun terhenyak, ia menyebut timnya sudah bermain bagus di 30 menit awal pertandingan babak pertama, namun setelah itu berubah jadi mimpi buruk.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan