Nadeo Moncer di Piala AFF 2020, Pelatih Bali United Dipaksa Putar Otak

Eko Isdiyanto Selasa, 21 Desember 2021 | 12:40 WIB
Nadeo Argawinata nampak sedang memberikan intruksi kepada rekan-rekannya dalam sesi latihan timnas Indonesia di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Nadeo Argawinata tampil menawan di Piala AFF 2020 membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra memutar otak soal pilihan kiper di timnya.

Nadeo Argawinata secara perlahan sukses menggeser posisi Wawan Hendrawan di posisi kiper utama Bali United untuk musim Liga 1 2021-2022.

Wawan Hendrawan lebih dulu dipilih Stefano Cugurra dan menjadi andalan hingga pekan ketujuh kompetisi, namun petaka menghampirinya.

Berawal dari insiden perseturuan dengan rekan setimnya sendiri, William Pacheco saat pertandingan berlangsung hingga berujung kartu merah.

Wawan dihadapkan dengan sanksi larangan bertanding selama tiga laga akibat dari tindakan indisipliner serta kartu merah untuknya.

Baca Juga: Lihat Malaysia Dibantai dan Dikerjai Indonesia, Safee Sali Merasa Malu

Kondisi itu memaksa Stefano Cugurra mengambil tindakan cepat dengan menunjuk Nadeo Argawinata menjadi kiper utama Bali United selama Wawan absen.

Kepercayaan pelatih yang akrab disapa Teco itu dibayar lunas, Nadeo tampil cemerlang dengan mencatatkan lima clean sheet dan tiga kali kebobolan dalam tujuh laga.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan