Piala AFF 2020 - Pelatih Thailand: Wasit Sudah Adil dan Bekerja dengan Baik

Eko Isdiyanto Jumat, 24 Desember 2021 | 14:00 WIB
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo ambruk setelah timnya dikalahkan Thailand. ()

BolaStylo.com - Thailand memetik kemenangan penting pada leg pertama Piala AFF 2020 atas Vietnam, Alexandre Poelking puji kinerja wasit meski muncul banyak kontroversi.

Bertanding di Stadion National, Singapura pada Kamis (23/12/2021) Thailand berhasil mempecundangi Vietnam di laga leg pertama Piala AFF 2020.

Dua gol Chanatip Songkrasing sukses membekuk Vietnam, skor 2-0 menutup jalannya pertandingan dan Thailand menapakan satu langkah ke partai final.

Tensi tinggi pertandingan membuat para pemain tak jarang melakukan aksi tak terduga nan brutal hingga berujung pelanggaran keras.

Namun keputusan kontroversial wasit asal Qatar, Saoud Al-Abda yang justru menjadi sorotan tajam, salah satunya terhadap kiper Thailand, Chatchai Bootprom.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Hancurkan Rekor Vietnam, Pelatih Thailand Justru Kurang Puas & Menyesal

Bermula dari Nguyen Van Toan yang mengejar bola di sisi kiri pertahanan Thailand, tanpa diduga Chatchai juga melakukan demikian dengan keluar dari sarangnya.

Van Toan sebenarnya sudah memenangi bola, namun karena aksi Chatchai yang menarik bajunya ia pun terjatuh, tak sampai disitu kiper Thailand juga menjatuhkan diri dan memegang bola.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan