Terkaget, Ralf Rangnick Sudah Mengeluh Soal Persaingan di Liga Inggris

Eko Isdiyanto Jumat, 24 Desember 2021 | 17:00 WIB
Ralf Rangnick (kanan) mencatatkan start sempurna dalam dua partai awal melatih Manchester United di Liga Inggris. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BolaStylo.com - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengeluh terkait banyaknya kompetisi di Liga Inggris, jadwal ketat membuatnya berpikir keras memutar otak.

Belum setengah jalan bersama Manchester United, Ralf Rangnick sudah mengeluh soal banyaknya kompetisi di Liga Inggris dengan jadwal yang padat.

Ralf Rangnick meminta agar kompetisi lain seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris harus dikaji ulang, ia ingin klub papan atas Premier League ditarik dari Piala Liga.

Bukan tanpa alasan Rangnick berkata demikian, hal itu dilakukan agar kompetisi selain Premier League digunakan klub-klub kecil untuk memperbaiki kondisi keuangan tim.

Sementara Rangnick juga menyarankan agar replay Piala FA dihapus secara permanen, untuk musim ini memang ditiadakan guna meringankan jadwal padat bagi klub terdampak Covid-19.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Shin Tae-yong Bertekad Timnas Indonesia Menang Tanpa Penalti

"Inggris menjadi satu-satunya liga teratas yang memainkan dua kompetisi piala. Ini adalah sesuatu yang bisa kita bicarakan dan diskusikan," ucap Rangnick.

"Piala Liga masih dipertahankan untuk tim divisi tiga dan empat untuk memperbaiki situasi keuangan klub-klub itu.



Source : Thesun.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan