Piala AFF 2020 - Lika-liku Kisah Nadeo Argawinata, Dulu Diragukan Kini Jadi Pahlawan Timnas Indonesia

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 26 Desember 2021 | 12:30 WIB
Nadeo Argawinata sedang menangkap bola dalam sesi latihan bersama timnas Indonesia di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Nadeo Argawinata ternyata punya kisah tak biasa di balik keberhasilannya menjadi kiper Timnas Indonesia yang kini diperhitungkan.

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata menjadi salah satu pemain yang menerima banyak pujian karena performanya di laga leg kedua semifinal Indonesi vs Singapura pada Sabtu (25/12/2021).

Dalam laga tersebut, Nadeo membuat banyak orang terkesan dengan kejeliannya dalam menghalau tendangan penalti pemain Singapura, Faris Ramli.

Berkat Nadeo yang berhasil menggagalkan tendangan penalti Faris Ramli itu, Indonesia mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2 dalam waktu normal.

Berkat hasil imbang ini, Indonesia pun memiliki kesempatan lain di babak esktra time.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Indonesia Sudah Lolos Duluan, Pemain Thailand Siap Dihukum Demi Kandaskan Vietnam

Beruntung di babak tambahan itu, Indonesia sukses mencetak dua gol lagi dan membuat Singapura menelan kekalahan dengan skor 4-2.

Hasil ini pun membuat skuad Garuda lolos ke final dan Nadeo menerima banyak pujian karena dianggap sebagai pahlawan yang menyelamatkan gawang Indonesia di situasi kritis.

Tak cuma itu, penampilan apik Nadeo ini seolah mematahkan segala keraguan pada kemampuannya.



Source : Kompas.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan